Cara Pindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root dengan Mudah

· · 0 komentar
Performa smartphone android Anda kian lama kian memburuk. Hal tersebut bisa dikarenakan beberapa faktor. Salah satu faktornya ialah memory internal Anda sudah hampir penuh karena aplikasi yang Anda miliki terlalu banyak. Salah satu solusinya ialah memindahkan aplikasi-aplikasi tersebut ke dalam sd card Anda. Namun tidak semua smartphone android bisa melakukan hal ini, beberapa diantaranya harus menggunakan prosesi root yang bisa menghanguskan garansi. Untuk itu, kali ini kami hadir untuk membahas cara pindahkan aplikasi android ke sd card tanpa root yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Berikut ini ialah langkah-langkah cara pindahkan aplikasi android ke sd card tanpa root
cara pindah aplikasi android tanpa root
1. persiapkan bahan berupa smartphone android Anda, kabel data, usb driver (sebaiknya sudah terinstall) dan file MoveToSD yang bisa Anda download di berbagai website (movetosd bukan lah aplikasi melainkan program. Dat yang nantinya akan diaplikasikan di komputer)

2. selanjutnya nyalakan atau aktifkan mode debugging Anda.

3. Kemudian colokkan atau hubungkan komputer Anda ke smartphone android Anda dengan kabel usb (sebaiknya menggunakan kabel usb yang baik dan benar supaya tidak error saat memindahkan aplikasi)

4. Berikutnya extract file movetosd.zip Anda yang sebelumnya sudah diunduh, kemudian akan muncul “enable move to sd” klik dua kali dan akan muncul command prompt (CMD). Diamkan saja sampai proses selesai

5. Jika prosesnya selesai kini saatnya masuk ke menu setting pada smartphone Android Anda. Pilih menu manage applications kemudian pilihlah aplikasi yang akan Anda pindahkan. Bila sudah, pilihlah menu move to sd card.

Dengan cara pindahkan aplikasi android ke sd card tanpa root ini, Anda bisa memindahkan aplikasi apa saja ke memory card Anda. Tetapi akan lebih baik bila kapasitas memory Anda ialah kapasitas tertinggi yang bisa ditampung oleh smartphone Anda dan gunakan juga memorycard class 10 yang memproses data lebih cepat dari pada memorycard biasa. Sebagai tambahan, cara memindahkan aplikasi dengan cara tadi belum di uji coba ke semua android, jadi ada kemungkinan hp Anda tidak support cara tersebut.

0 komentar:

Post a Comment